cara membersihkan smartphone android

Assalamualaikum

Cara Membersihkan Smartphone Android 




Smartphone adalah perangkat yang saat ini telah menjadi perangkat gadget yang wajib dimiliki setiap manusia . kenapa tidak , smartphone sangat membantu seseorang , contoh halnya dalam berkomunikasi, sekarang kita dengan gampangnya membuka smartphone lalu menelepon atau chat dengan siapa saja . contoh lainnya , jika kita tersesat dalam perjalanan, kita tinggal membuka smartphone kita , lalu membuka aplikasi Maps yang menunjukan jalan . smartphone sangat membantu  dalam kehidupan kita .
Dalam setiap kesempatan kita menggunakan smartphone , dan tanpa kita sadar smartphone kita terkena banyak kotoran . seperti debu , keringat dan bahkan kotoran makanan
Dan tahukah kalian pengguna smartphone , tempat yang banyak mengadung kuman adalah smartphone dan itu lebih banyak dari pada di dudukan toilet, ini dikutip dari laman howtogeek . wahh bahaya sekali kalau begitu . jadi aku harus gimana ? apakah aku harus membuang Hpku ini atau memakai sarung tangan ?
Hahaha tenang gak sampai segitunya juga kali . dan tenang saja kali ini ane akan memberikan beberapa tips untuk membersihkan smartphone tercinta ente.

Cara Membersihkan Smartphone Android 


1.Siapkan alat pembersih

pertama-tama , ayo apa ayo … (ahaha ok ok ane serius ) .
siapakan alat pembersih yang dibutuhkan seperti

1. Kain microfiber

Kain microfiber adalah kain yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata , jadi kain ini akan digunakan untuk mengelap layar smartphone .

2. Cotton buds

Untuk membersikan bagian-bagian yang sulit untuk dijangkau.

3. Distilled water

Distilled water adalah air hasil dari sulingan yang tidak mengandung bahan kimia jadi tidak meninggalkan noda . ini digunakan untuk membersihkan layar dan lensa kamera .

4. Isopropyl alcohol

Untuk membersihkan tombol dan casing smartphone ente yang terbuat dari bahan plastik
Dan terakhir jangan sekali-sekali ente menggunakan pembersih jendele , pelarut,ammonia abrasive, atau semprotan aerosol . kenapa ? karena bahan tersebut dapat merusak permukaan body dari smartphone

2. Bersihkan bagian luar bodi

Jika semua alat pembersih sudah tersedia. Maka mulailah kerjakan .
1.  ente harus mematikan smartphone dengan menekan tombol powernya . dan lepas pula pelindung layar dan aksesoris smartphone . etss sorry hampir lupa lepas baterai dari smartphone .
2. Saat ente melepas pelindung layar , ente harus berhat-hati , takutnya akan menyebabkan goresan pada layar smartphone .
Untuk smartphone yang menggunakan tombol , baik itu QWERTY ataupun tipe tombol lainya , bersihkanlah dengan cutton busd yang telah di celupkan denga alcohol . untuk saran ane jangan terlalu menggosok dengan keras .

Jika bodi smartphone ente terbuat dari bahan trim logam , maka gunaka cotton buds yang dibasahi dengan air dan jangan menggunakan alcohol.

3.Bersihkan secara menyeluruh

Setelah ente membersihkan bagian luar , gunakan cutton buds kering untuk membersihkan dengan yang menempel di bawah penutup baterai .
Jika noda sulit dihilangkan , basahi cotton buds dengan sedikit distilled water. Dan gosok dengan perlahan .
Lalu bersihkan permukaan lensa cutton buds yang telah dibasahi dengan air dan gosok dengan gerakan berputar lakukan dengan perlahan . keringkan lensa dengan cutton buds lakukan dengan segera karena dapat menyebabkan lensa kamera menjadi lembab.

4. Bersihkan layar

Untuk layarnya sendiri gunakan kain microfiber . dan jangan basahi dengan air karena sama halnya dengan kamera , akan menyebabkan kelembapan .
Membersihkan layar smartphone , ente tidak boleh asal-asalan menggosok sana sini . karena akan menyebabkan layar akan tergores . maka dari itu gosoklah dengan satu arah dan lakukan dengan perlahan .
5.Bersihkan casing tambahan
Jika ente menggunakan cover atau casing tambahan untuk smartphone yang terbuat dari bahan plastik , gunakan cotton buds yang dibasahi dengan alkohol dan bersihkan pada bagian luar dan dcalam casing atau cover smartphone. Dan biarkan casing kering dengan sendiri.
Leather case

Untuk ente yang menggunan leather case , ente bisa menggunakan leather case clener yang khusu membersihkan dan melembabkan kulit. Dan ini dapat ente dapatkan di toko aksesoris otomotif dan toko online . dan leather case ini dapat dipastikan menghilangkan kotoran yang membandel

sekian dulu untuk hari , semoga dapat bermanfaat. dan jangan bosan-bosan mengunjungi spesifikasiandroidku

wassalamualaikum


Related Posts:

9 Responses to "cara membersihkan smartphone android"

  1. Ternyata gitu caranya , thanks infonya

    ReplyDelete
  2. kebersihan adalah sebagian dari pada iman,salah satunya kita aplikasikan kepada hape ,good bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane setuju bro , ane pernah baca artikel, salah satu tempat paling banyak tumbuhnya bakteri itu adalah di Hp. dan kita harus membersihkan Hp kita untuk dapat terhindar dari penyakit.

      Delete
  3. Kalo saya make minyak kayu putih, Lumayan. Bersih juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bro, ane pernah juga pernah pake. n makasih infonya

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete