aplikasi yang wajib untuk smartphone android

Assalamualaikum

Ciyee yang smartphone baru , punya smartphone baru tapi tidak tahu aplikasi apa aja yang harus diinstall ?. emang sih android itu sistem operasi yang bersifat open platform yang penggunanya dapat menginstall aplikasi apa ajah di smartphonenya . saran ane jangan terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak terlalu berguna , karena dapat menurunkan kinerja smarphone itu sendiri . maka dari itu saya akan memberikan saran aplikasi-aplikasi apa ajah yang wajib ente install . karena pengalaman yang ane liat kebanyakan dari pengguna smartphone khususnya android , mereka terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak penting , dan alhasil smartphone mereka rusak atau HANG . yah kalau begitu mau diapain lagi , kan sayangkan smartphone baru dibeli tiba-tiba rusak :v. Atau gak mau rugi mending kasih ane ajah (hahaha ane berjanda , ehh maksud ane bercanda :v). dan inilah beberapa tips aplikasi-aplikasi apa ajah yang wajib diinstal .

Aplikasi Yang Wajib Smartphone Android

1. Browser 

Install browser seperti chrome ,firefox , atau opera mini . aplikasi browser ini memiliki kelebihan-kelebihannya masing-masing . contohnya saja operamini , aplikasi browser ini sangat ringan dan simple saat digunakan .

2. 3G Counter

Smartphone android adalah perangkat yang sangat membutuhkan dengan data internet , jadi jangan heran ente harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli paket data yang disediakan oleh operator. Untuk menghemat pengeluaran kuota yang keluar ente bisa menginstall aplikasi jenis 3G counter , aplikasi ini berfungsi untuk mengendalika penggunaan data internet smartphone ente . ada banyak jenis aplikasi jenis 3G counter ini , contohnya seperti “watchdog”. Aplikasi ini ente bisa dapat di playstore . dan ente dapat mengatur penggunaan paket ente sendiri .

3. Anti Virus

Berbagai jenis virus,malware sudah menyebar di dunia yang menyerang perangkat-perangkat ente. Maka dari itu perlunya menginstall Anti virus yang dapat menjaga keamanan dan mencegah smartphone ente rusak , yang diakibatkan oleh malware itu sendiri . banyak kok anti virus , ente dapat download gratis di playstore seperti Trend Micro , AVG dan masih banyak lagi .

4. Social Media

Media social adalah sebuah media yang digunakan untuk mempermudahkan kita dalam berpartisipasi , berbagai dan menciptakan seperti blog,jejaring social , forum dan masih banyak lagi . saat ini social media menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki pengguna smartphone . sampai ane pernah dengar “gak ada guna klo lou punya smartphone tapi gak punya social media , gak gaul banget sih loh “, hahha itu segilintir kaya-kata yang ane dengar dari orang-orang . hahah tapi menurut ane hal semacam itu sih penting juga sih soalnya dengan adanya social media kita jadi update dengan berita masa kini dan kita juga memiliki banyak teman .Banyak sekali social media yang sudah terkenal saat ini contohnya ajah facebooktwitter , path , instagram, whatsapp , dan masih banyak lagi .



sekian dulu untuk hari semoga dapat bermanfaat . dan untuk ente-ente jangan bosan yah datang kembali ke spesifikasiandroidku

Related Posts:

4 Responses to "aplikasi yang wajib untuk smartphone android"